Kamis, 14 Juni 2012

Cara Membersihkan Virus Win32/Sality di Windows 7



Selamat Pagi agan semua, kali ini saya akan posting tentang Bagaimana caranya membersihkan Virus Sality, mengapa saya posting tentang ini karena beberapa hari yang lalu saya kena virus sality selama 2 hari dan pada 2 hari tersebut sungguh sangat suram rasanya. Mengapa bisa terjadi? ini semua berawal ketika saya baru menginstal Windows XP di komputer saya, tapi sebelum saya instal anti virus saya tidak tahan ingin internetan tanpa mempedulikan keamanan komputer saya, setelah beberapa hari berlalu saya ingin menginstal antivirus MSE dan tidak bisa karena windows saya tidak aktif, ketika saya mau masuk ke REGEDIT ternyata tidak bisa ...
Muncul tulisan "Registry editing has been disable by your Administrator" setelah itu saya coba memperbaikinya dengan mengotak-atik sedikit di gpedit.msc, nah untuk pertamanya sih jalan lagi tapi pas kedua kalinya ko tidak jalan lagi. Ada apa ini? saya berfikir ini pasti kena virus dan saya coba install anti-virus lain baik antivirus lokal dan antivirus global ternyata tidak bisa di instal sama sekali, saya kesal lalu komputer di instal ulang kembai
Setelah saya instal ulang ternyata masih tidak bisa, wah komputer saya sudah terinfeksi virus stadium 4 nih kayanya tapi saya masih penasaran dan menginstal ulang kembali dengan menggunakan Windows 7 dan ternyata hasilnya.... tetep ga berubah regeditnya ga bisa di akses sama sekali, selain itu juga banya aplikasi yang tidak bisa di buka atau di instal kecuali aplikasi yang ada di dalam rar, tapi di Windows 7 MSEnya bisa di instal tanpa harus aktivasi dulu windowsnya lalu tanpa pikir panjang langsung saya install itu MSE
Setelah MSE di install langsung saya update antivirusnya, setelah di update saya scan seluruh hardisk saya dan ternyata benar saja seperti perkiraan awal komputer saya terkena virus sality dan virus lainya tetapi lebih banyak virus sality dan saya langsung membersihkannya
Setelah di bersihkan akhirnya program-program di komputer saya bisa kembali di instal, tetapi ko REGEDIT nya masih tidak bisa di akses ya? oh ternyata regedit masih harus di betulkan secara manual haha
Cara membersihkan Virus sality di Windows 7:1. Instal ulang Windows 7 anda {cara ini untuk memastikan bahwa sistem anda tidak terinfeksi}2. Instal Microsoft Security Essential, bagi yang belum punya Download Disini3. Setelah di instal, UpDate antivirusnya4. Setelah di Update scan computer dengan pilih Full Scan untuk scan komputer secara keseluruhan5. Setelah Seleuruh komputer di scan dan terdeteksi virusnya, Klik Clean untuk membersihkan virus6. Setelah virus di bersihkan lalu Restrat Komputer anda7. Setelah di restart komputer anda sudah bersih dari virus8. Jika anda ingin mengaktifkan kembali Regedit, jalankan Run lalu ketik ”gpedit.msc” masuk ke UserConfiguration>Administrative Templates>System lalu Double click ”Prevent access to registry editing”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar